Gairah nafsu seksual cukup penting berperan pada hubungan intim suami-istri. Ada beberapa informasi yang beredar di kalangan masyarakat, bahwa nafsu seks wanita lebih besar daripada pria. Benarkah demikian?
 
Berbagai penelitian menunjukkan bahwa ada gairah seksual pada pria memang tidak selalu lebih besar dari wanita, namun jauh lebih sering. Sebaliknya, gairah seksual wanita jauh lebih sulit dijelaskan karena menurut sosiolog di University of Chicago sekaligus peneliti praktik seksual, Prof Edward O. Laumann, PhD, dipengaruhi oleh sosial dan budaya.
 
“Hasrat seksual pada wanita sangat sensitif terhadap lingkungan dan konteks,” katanya dikutip dari Detik.
 
Berdasarkan penelitian yang dilakukan Prof Laumann, mayoritas pria yang berusia di bawah 60 tahun setidaknya memikirkan soal seks sekali dalam sehari. Sementara wanita dengan usia yang sama, hanya seperempat yang selalu memikirkan seks.
 
Dalam sebuah survei penelitian lain yang dilakukan psikolog sosial di Florida State University, Roy Baumeister, menunjukkan bahwa pria melaporkan lebih banyak gairah seks spontan dan memiliki fantasi seks yang lebih sering dan beragam.
 
“Pria menginginkan seks lebih sering daripada wanita di awal hubungan, di tengah-tengahnya, dan setelah bertahun-tahun,” ungkap Baumeister. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here