Kota Boston di AS telah menetapkan tanggal 1 September tahun ini sebagai “Hari Seiji Ozawa” untuk menghormati mantan konduktor Orkestra Simfoni Boston yang terkenal, yang berusia 85 tahun pada hari Selasa.

Walikota Boston Martin Walsh mengeluarkan proklamasi yang mengakui karir maestro Jepang sebagai konduktor orkestra terlama dan berbagai prestasi, menurut kantor Ozawa. Dia menjabat sebagai direktur musik orkestra dari tahun 1973 hingga 2002.

Dalam pernyataan tertulis, Ozawa berkata, “Bagi saya, Boston adalah rumah kedua saya. Saya mencintai dan merindukan semua kolega dan teman saya di Orkestra Simfoni Boston, yang menurut saya masih seperti keluarga saya.”

“Begitu juga dengan semua orang di Red Sox dan Patriots. (Tentu saja saya masih menonton semua pertandingan di Internet),” lanjutnya, mengacu pada tim Major League Baseball dan tim sepak bola Amerika.

Sekarang penerima penghargaan music director orkestra, Ozawa terus terlibat dengan Boston, termasuk melayani sebagai duta besar untuk Boston Red Sox.

Dia menjalani operasi untuk kanker kerongkongan pada tahun 2010, hernia pada tahun 2011 dan penyakit katup jantung pada tahun 2018, tetapi kembali melakukan pembedahan setiap kali.

Source : Kyodonews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here