Tahun 2019 merupakan tahun babi menurut shio China. Untuk turut serta merayakan tahun babi ini, desain dari koin dollar Singapore akan menampilkan gambar babi dan pulau Pulau Ubin di latar belakangnya, seperti Yang diinfokan Otoritas Moneter Singapura (MAS) pada hari Rabu (21 November).

Seperti pada ramalan bintang versi barat, astrologi Tiongkok juga memiliki 12 tanda. Tidak seperti ramalan bintang, setiap tanda yang dinamakan ‘shio’ akan berlangsung selama 1 tahun penuh. Shio yang berada di urutan terakhir adalah shio babi.

Dikatakan bahwa setiap orang yang lahir di tahun ini akan memiliki sifat2 bawaan, yakni jujur, ramah, penyayang, banyak akal, baik hati, suka bergaul, namun pendirian mudah goyang serta mudah terpengaruh, materialistis.

Karenasifatnya yang begitu baik dan suka menyenangkan orang, maka orang-orang cenderung menyalahgunakannya atau memanfaatkannya. Seluruh sifat tersebut membantu membentuk ramalan bintang shio babi di tahun 2019 ini.

Anda termasuk orang yang bershio Babi jika lahir di tahun : 1935, 1947, 1959, 1971, 1983, 1995, atau 2007.

Koin edisi terbatas, yang merupakan bagian dari edisi ketiga dalam Singapore Fourth Chinese Almanac Coin Series, akan dikeluarkan pada 1 Januari tahun depan, MAS mengatakan dalam rilis media.

Koin segi empat 1kg terbuat dari 999 perak halus dengan nilai nominal S $ 80 dan set tiga koin emas dan perak premium.

Koin ini akan datang dalam 10 versi yang berbeda dengan berbagai komposisi logam, minting efek bantuan dan bentuk, serta set premium khusus dengan kombinasi koin yang berbeda.

Tertarik untuk memilikinya?


Source: Channelnewsasia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here