Keiko Utsumi, seorang pelawak perintis yang menjadi terkenal sebagai salah satu dari dua perempuan stand-up, meninggal karena kegagalan banyak organ akhir pekan lalu, kantornya mengatakan Jumat. Dia berusia 97 tahun.

Muncul di atas panggung dengan kimono dan membawa shamisen instrumen tiga senar tradisional, Utsumi dan rekannya Yoshie Utsumi memulai debutnya pada tahun 1950 dan menjadi sangat populer dengan dialog cepat mereka yang dipenuhi dengan lelucon tentang masalah terkini.

Penduduk asli Choshi di Prefektur Chiba meninggal di rumah sakit Tokyo Sabtu malam, menurut kantornya.

Tumbuh di distrik hiburan Asakusa yang terkenal di Tokyo, Utsumi, yang bernama asli Yoshiko Ando, ​​pertama kali tampil di atas panggung pada tahun 1938 pada usia 16 tahun.

Menyusul kematian rekan panggungnya pada tahun 1997, ia tetap aktif sebagai pendongeng komik solo, komentator televisi, dan aktris.

Pesannya yang terus terang di Twitter beresonansi dengan audiens muda dan dia memperoleh hampir setengah juta pengikut sejak posting pertamanya pada tahun 2010.

Dia didekorasi oleh pemerintah pada tahun 1989 dan 1995 atas kontribusinya pada industri hiburan. Sebagai ketua asosiasi stand-up comedian dari tahun 1998 hingga 2007, Utsumi mengabdikan dirinya untuk membesarkan bintang generasi penerus. Penggantinya termasuk duo Knights yang populer.

Utsumi terakhir kali muncul di panggung pada Januari, setelah itu dia jatuh sakit dan dirawat di rumah sakit.


Source : kyodonews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here