Tips agar cepat hamil

Hidup dalam ikatan tali pernikahan merupakan impian bagi setiap orang yang ingin membangun masa depan. Membangun masa depan bersama dengan memiliki keturunan pasti keinginan setiap pasangan suami istri. Banyak cara yang dilakukan tiap pasangan agar cepat mendapatkan momongan, seperti menjaga kondisi tubuh dan melakukan program hamil.

Selain posisi, ternyata ada cara lainnya untuk mempercepat kehamilan, lho! Berikut beberapa tips yang perlu kamu ikuti jika ingin cepat hamil.

1. Berhenti menggunakan alat kontrasepsi

Alat kontrasepsi sendiri ada bermacam-macam mulai dari kondom, pil KB, hingga spiral. Jika kamu dan pasangan sempat ingin menunda memiliki momongan dan menggunakan kontrasepsi, sekarang waktunya untuk berhenti menggunakannya. Jika menggunakan alat kontrasepsi yang mempengaruhi hormon seperti pil KB, maka butuh waktu agak lama untuk mengembalikan hormonmu menjadi stabil sehingga bisa hamil.

2. Mengetahui masa subur atau masa ovulasi

Biasanya, perempuan memiliki perhitungan tentang masa subur tubuhnya, baik itu menghitung secara manual ataupun menggunakan aplikasi di smartphone. Biasanya masa subur atau masa ovulasi itu sekitar 12 hingga 16 hari sebelum menstruasi. Agak sulit jika kamu memiliki siklus menstruasi yang tidak teratur. Maka cara paling mudah adalah menggunakan aplikasi di smartphone, yang biasanya memberikan informasi akurat.

3. Bercinta saat masa subur

Setelah mengetahui masa subur, maka jadwalkan bercinta dengan suami saat masa subur ini. Ada yang dinamakan “jendela subur”, yaitu lima hari menjelang ovulasi dan hari ovulasi itu sendiri. Pada masa itulah sebaiknya kamu bercinta dengan suami, di mana kemungkinan untuk hamil akan semakin besar.

4. Konsumsi makanan sehat

Perbanyak konsumsi makanan sehat agar gizi kamu tercukupi. Walaupun tidak ada makanan tertentu yang bisa meningkatkan kesuburan, jika kamu ingin hamil maka persiapkan tubuh kamu dengan asupan nutrisi yang seimbang. Pastikan kamu mengonsumsi beragam makanan mengandung kalsium, protein, dan zat besi. Itu artinya, buah, sayuran, daging tanpa lemak, kacang-kacangan, susu, dan sumber lemak sehat lainnya.

5. Minum vitamin prahamil

Minum vitamin sebelum kehamilan juga dianjurkan, terutama vitamin asam folat dan vitamin B. Berdasarkan penelitian CDC di Amerika Serikat, perempuan yang mengomsumsi vitamin asam folat sebanyak 400 mcg (mikrogram) setiap hari selama satu bulan sebelum hamil, bisa mencegah kemungkinan cacat bawaan lahir.

Jadi, setelah membaca artikel ini kamu mesti optimis dengan usaha yang kamu lakukan. Untuk mendapatkan hasil yang baik dan maksimal dalam memiliki keturunan segeralah periksa dan konsultasi kepada bidan dan dokter kandungan yang terpercaya. Jangan lupa selalu berdoa pada Tuhan agar usaha memiliki anaktercapai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here