Kamu pengguna produk Apple seperti iPhone, Mac Book dan Imac? Ayo mengenal kepribadian pak Tim Cook, sang boss perusahaan terkemuka di dunia ini.

Kekayaan bersih CEO Apple Tim Cook diperkirakan $ 625,37 juta. Itu sebagian besar dari opsi saham Apple. Tetapi penduduk asli ber-KTP Alabama ini tidak hidup dengan sangat mewah, walaupun ia merupakan seorang CEO Apple, Pak Tim Cook yang saat ini berusia 58 tahun, telah berhasil memimpin perusahaan pertama di dunia yang bernilai $ 1 triliun USD.

Tapi dia sebenarnya tidak kaya dan tidak sombong jika dibandingkan pemimpin perusahaan lain. Dia bernilai “hanya” $ 625 juta, sementara orang-orang besar didunia IT seperti Mark Zuckerberg, bossnya Facebook dan Larry Page, bossnya Google bernilai puluhan miliar USD.

Pak Tim Cook pernah berkata

“Saya suka diingatkan dari mana saya berasal, dan menempatkan diri saya di lingkungan yang sederhana membantu saya melakukan itu,” kata Cook. “Uang bukan motivator bagi saya.”

Latar belakang Pak Tim Cook berasal dari keluarga yang sederhana. Pak Tim Cook, yang merupakan putra seorang pekerja galangan kapal dan seorang karyawan farmasi, mengatakan ia tidak termotivasi oleh uang, dan itu terlihat dari apa yang kita ketahui tentang kebiasaan dan pola hidupnya yang terlalu sederhana untuk ukuran seorang CEO.

Beginilah sederet fakta media asal muasal gaji pak Tim Cook yang menghasilkan jutaan dolar USD dan apa yang ia lakukan dengan uangnya;

  1. Tim Cook bernilai setidaknya $ 625,37 juta, menurut perkiraan tahun 2017 oleh perusahaan data Equilar, Time melaporkan.
  2. Sebagian besar dari itu adalah dari total opsi saham dan sahamnya di Apple, yang totalnya hampir $ 622 juta. Cook juga ada di dewan direksi untuk Nike, di mana ia memiliki opsi saham senilai $ 3,4 juta.
  3. Kekayaan bersih Cook yang sebenarnya tentu saja lebih tinggi dari itu – tetapi informasi tentang propertinya, portofolio investasi, dan uang tunai yang tersedia tidak tersedia untuk umum.
  4. Itu relatif rendah dibandingkan dengan CEO teknologi lainnya. Jeff Bezos, Bill Gates, Mark Zuckerberg, dan Larry Page semuanya bernilai puluhan miliar. Meskipun Apple adalah perusahaan bernilai tertinggi di planet ini, hanya ada satu miliarder terkait Apple yang dikenal: Laurene Powell Jobs, yang merupakan janda pendiri Apple Steve Jobs.
  5. Pada 2017, gaji Cook sebagai CEO adalah $ 3 juta. Itu naik dari tahun pertamanya sebagai CEO pada 2011, ketika gajinya adalah $ 900.000. Cook, yang mengaku sebagai gay pada tahun 2014, belum menikah dan tidak memiliki anak. Dia menjalani kehidupan pribadi yang menyendiri, tetapi inilah yang kita ketahui tentang bagaimana dia menghabiskan kekayaannya .
  6. Meskipun menjadi multimiliuner, Cook sangat hemat. Dia dilaporkan membeli pakaian dalamnya di promo diskon tengah tahunan supermarket Nordstrom.
  7. Pada 2012, Cook tinggal di rumah Palo Alto seharga $ 1,9 juta dengan luas 2.400 kaki persegi. Itu relatif sederhana untuk kota Bay Area yang mewah, yang sekarang memiliki nilai rumah rata-rata $ 3,3 juta.
  8. pak Tim Cook menghabiskan sebagian besar waktunya di kantor – yang menurut laporan termasuk bangun jam 3:45 pagi untuk mulai membaca dan menanggapi email.
  9. Untuk perjalanan, pak Tim Cook sering bepergian untuk bekerja. Apple menghabiskan $ 93.109 tahun lalu di pesawat pribadi Cook saja. Tapi dia menyimpannya di rumah ketika melakukan perjalanan pribadi, mengunjungi tempat-tempat seperti Taman Nasional Yosemite.
  10. Salah satu liburannya yang dikenal adalah ke New York City dengan keponakannya. Dia menunjukkan bocah laki-laki di sekitar Bursa Efek New York pada tahun 2016.
  11. Memang, hobi Cook yang paling terkenal adalah kecintaannya pada kebugaran, hiking, dan bersepeda. Cook pergi ke gym pada pukul 5 pagi setiap pagi – tetapi tidak ke gym perusahaan Apple, sehingga ia dapat tetap low profile.
  12. Pak Tim Cook juga suka menghabiskan uang untuk tujuan politik. Dia melemparkan penggalangan dana untuk politisi seperti Barack Obama dan Hillary Clinton.
  13. Selain membayar pendidikan keponakannya di sekolah, Cook berencana untuk memberikan semua uangnya untuk amal ketika dia meninggal. “Anda ingin menjadi kerikil di kolam yang menciptakan riak untuk perubahan,” katanya kepada Fortune pada 2015.

Sumber: Fortune, NPR

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here