Png Eng Huat, MP dari Partai Buruh (WP) untuk Hougang SMC, turun ke Facebook untuk berbagi pemikiran tentang situasi demam berdarah di daerah pemilihannya.

Wadah berkembang biak nyamuk

Dalam posting Facebook-nya pada hari Jumat (29 Mei), ia mengatakan bahwa seseorang telah menanam wadah di pohon-pohon di sepanjang jalan setapak antara Blk 341 dan Blk 351 Hougang Ave 7.

Nyamuk ditemukan berkembang biak di dalam wadah ini, setelah air hujan mungkin telah dikumpulkan.

Png mengatakan bahwa beberapa dari kontainer ini tersembunyi dengan baik, membuat pekerjaan tim properti menjadi sulit ketika mereka pergi “mencari dan menghancurkan” lari.

Mencoba menangkap pelaku

Pandemi Covid-19 membuat staf dan petugas kebersihan Dewan Kota sangat sibuk, katanya.

Dan dalam perjuangan mereka untuk mengekang penyebaran Covid-19, Png memperingatkan bahwa kita tidak boleh lupa untuk mencegah demam berdarah juga.

Warga yang tinggal di dua blok flat yang menghadap ke taman telah diminta untuk mengawasi kegiatan di sana, dan untuk melaporkan kepada dewan kota jika mereka menemukan sesuatu yang mencurigakan.

“Kami bermaksud menangkap pelaku karena kesehatan penghuni kami penting,” kata Png.

Tanggapan NEA

Menanggapi insiden ini, Badan Lingkungan Nasional (NEA) mengatakan dalam sebuah pernyataan pada 29 Mei bahwa mereka mengetahui wadah ini ditempatkan di pohon-pohon di Hougang Avenue 7.

Mereka saat ini bekerja dengan pihak-pihak terkait termasuk Dewan Kota Aljunied-Hougang untuk menyelidiki hal ini.

NEA menambahkan bahwa mereka mengambil pandangan serius terhadap tindakan apa pun yang menghasilkan perkembangbiakan nyamuk.

“Ini sangat mengerikan jika tindakan seperti itu dianggap disengaja, datang pada saat kita sekarang memasuki musim puncak demam berdarah tahunan,” kata mereka.

Tindakan penegakan tegas juga akan diambil terhadap pihak-pihak yang mungkin dianggap bertanggung jawab atas perkembangbiakan nyamuk di tempat penampungan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here