Sony akan meluncurkan konsol video game PlayStation 5 generasi berikutnya pada 12 November di pasar tertentu termasuk Amerika Utara dan Jepang dengan versi berorientasi digital tanpa disk drive dengan harga $ 399,99, atau 39.980 yen, Sony Interactive Entertainment Inc. mengatakan Kamis.

Model lainnya, yang dilengkapi dengan drive disk Blu-ray Ultra HD, akan berharga $ 499,99, atau 49.980 yen, kata perusahaan grup Sony yang bertanggung jawab atas pengembangan dan penjualan konsol PlayStation. Harga eceran yang disarankan tidak termasuk pajak dan pengecer tertentu akan mulai menerima pesanan di muka paling cepat hari Jumat untuk produk, tambahnya.

PS5 akan diluncurkan pada 12 November di Australia, Kanada, Jepang, Meksiko, Selandia Baru, Korea Selatan, dan Amerika Serikat. Peluncuran global akan berlanjut pada 19 November dengan peluncuran di bagian lain dunia termasuk Asia, Eropa, Timur Tengah, Amerika Selatan, dan Afrika Selatan.

PS5 Digital Edition dikembangkan karena mengunduh game menjadi semakin umum. Pada tahun fiskal 2019, 55 persen penjualan game untuk PlayStation4 berasal dari unduhan.

Di antara fitur-fitur PS5 adalah kapasitas pemrosesan data 100 kali lebih cepat dari PS4 dan teknologi audio canggih, kata perusahaan itu.

“Dengan PlayStation 5, kami membuat lompatan signifikan untuk menghadirkan pengalaman bermain transformatif generasi baru yang benar-benar baru yang akan mendefinisikan ulang ekspektasi untuk apa yang bisa menjadi game,” kata Jim Ryan, presiden dan CEO unit Sony, dalam sebuah pernyataan yang dirilis di Juni.

Dengan memperhatikan musim belanja akhir tahun, saingannya Microsoft Corp. akan merilis pada 10 November konsol Xbox Series X-nya dengan perkiraan harga eceran $ 499, atau 49.980 yen di Jepang dan Xbox Series S seharga $ 299, atau 32.980 yen.


Source : kyodonews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here