Fahim Saleh: Pengusaha Pathao dan Gokada ditemukan tewas di New York

Mayat Fahim Saleh ditemukan terpotong-potong di sebuah flat pada Senin sore, kata laporan media AS.

Pengusaha terkenal karena perannya dalam menciptakan start-up populer di Nigeria dan Bangladesh.

Polisi belum berkomentar secara terbuka tentang kasus ini atau identitas apa pun tetapi Gokada, salah satu perusahaan yang didirikan oleh Saleh, tweeted untuk mengkonfirmasi kematiannya.

“Kami sangat sedih memberi tahu Anda tentang kehilangan mendadak dan tragis dari pendiri dan CEO kami, Fahim Saleh,” kata perusahaan itu, Rabu.
Siapakah Fahim Saleh?
Pria berusia 33 tahun, yang merupakan putra imigran Bangladesh, menciptakan perusahaan pertamanya saat masih di sekolah menengah.

fortuner.id
fortuner.id

Dia kemudian ikut mendirikan perusahaan perjalanan Pathao, yang populer di Bangladesh dan Nepal, pada 2015.

Baru-baru ini dia membantu menemukan aplikasi taksi motor Nigeria Gokada, tetapi perusahaan menghadapi kemunduran setelah pihak berwenang di Lagos melarang taksi motor awal tahun ini.

Kedua perusahaan telah membayar upeti kepada pengusaha.

Gokada menggambarkan Saleh sebagai “pemimpin yang hebat, inspirasi dan cahaya positif bagi kita semua” dalam tweet-nya.

Hussein M Elius, yang ikut mendirikan Pathao dengan Saleh, mengatakan kepada surat kabar Daily Star Bangladesh: “Fahim percaya pada potensi teknologi untuk mengubah kehidupan di Bangladesh dan sekitarnya.

“Dia melihat janji di dalam kita ketika semua yang kita miliki adalah tujuan bersama dan visi bersama. Dia, dan akan selamanya tetap, merupakan inspirasi luar biasa untuk Pathao dan seluruh ekosistem kita.”

source:BBC

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here