Apa yang akan saya bahas agak cenderung diwilayah abu abu. Sama sekali bukan pornografi tetapi bila tidak dibicarakan seks bebas semakin marak dilakukan para milenial.

Tidak bisa diungkapkan dengan berapa angka pasti dalam Grafik remaja indonesia yang sudah tidak virgin lagi.

Namun konsultasi kesehatan remaja yang banyak pengunjungnya tentang seks bebas, jumlah pengunjung penginapan melati juga bisa bercerita. Seakan gunung es yang meluncur permasalahan ini dari zaman ke zaman terus bergulir.

Apasih keperawanan itu? Keperawanan atau virginity bagi sebagian orang adalah identik dengan hubungan seksual antara alat kelamin pria dan wanita saja.

Sayangnya bukan itu saja semua hal yang mengarah pada hubungan seksual seperti oral atau anal telah membuat wanita kehilangan keperawanan. Nah.. loo psikolog seksual dari universitas indonesia dikutip dari liputan6 zoya amirin mengatakan tanda keperawanan tidak bisa dilihat secara kasat mata.

Baik cara berjalan bentuk tubuh dll tapi batasan keperawanan itu saya pikir ada 2 yakni sudah pernah melakukan seks dan atau sudah melakukan oral atau anal seks. pertanyaan yang sering muncul adalah apa tanda calon istri kita masin perawan?

Tidak ada tanda sama sekali. Bukan dari cara jalan atau apapun. Karena keperawanan hanya anda dan Tuhan yang tau. Selama ini para wanita dengan budaya ego laki laki dan keluarganya menuntut sebuah keperawanan dalam pernikahan tetapi budaya telah memojokkan para remaja terjerumus dalam seks pra nikah.

Dilamar maka boleh dibawa itu dulu sebelum milenium sekarang lebih serem lagi cukup bilang aku cinta kamu,aku juga…pacaran dan semudah itu keperawanan kandas. Walau tidak semua masih banyak milenial lurus yang tahu betul keperawanan lambang kesucian wanita dan harus diserahkan ketika pernikahan. Tapi berapa banyak yang seperti itu?

Banyak yang mengukur keperawanan dengan selaput dara. Benar gak sih kalo selaput dara berdarah pada malam pertama artinya pengantin perawan. Faktanya selaput dara berfungsi sebagai penyaring kotoran alat kelamin wanita.

Adanya dipinggir seperti renda disekitar lubang vagina. Jadi sama sekali tidak ada hubungannya keperawanan diukur dari selaput dara yang koyak. Bahkan ketika wanita terlalu aktif, sering naik motor, rajin berolah raga, bersepeda tanpa melakukan kegiatan seksual pun selaput dara bisa koyak.

Namun ada juga yang sudah berulang kali berhubungan seks karena kondisi psikisnya siap untuk berhubungan seks selaput dara si perempuan baik baik saja belum koyak.

Lebih ekstrem lagi ada beberapa wanita yang lahir tanpa selaput dara. Jadi kalau tolak ukur keperawanan hanya selaput dara itu adalah hal yang dangkal. Karena selaput dara ternyata bisa diperbaiki lewat operasi yakni operasi homeoplasty.

Seberapa penting sih keperawanan seorang wanita buat para lelaki? Simak penuturan beberapa responden yang mungkin dapat mewakili sebagian pendapat para lelaki ( nama redponden tidak saya tulis kan )

?buat gw sih penting banget tau pasangan kita perawan atau gak, jauh ketika awal pacaran. Sehingga ketika nikah kita tau seutuhnya siapa dia. Berarti dia jujur bukan mengungkit masa lalu. Hanya saja tau sepenuhnya siapa pasangan kita dan kejujurannya tentang masa lalunya akan lebih baik untuk hubungan seserius nikah.

penting banget guys tau pasangan kita perawan atau gak gw gak mau kalo buat nikah dapatnya gak perawan. Kalo buat pacaran bolehlah… kan gak seru kalo udah nikah dia yang lebih berpengalaman hehehe

karena kalo nikah kan harus tau dia save gak ketika lakukan itu tapi tolak ukur hubungan tidak hanya berdasarkan keperawanan belaka. Jujur saling menghargai berkomitmen itu lebih penting ketimbang berdasarkan virginity semata.

Kalo dia gak perawan itu kenapa sama siapa dan sekarang kelakuannya kayak apa ?

nggak penting yang penting dia yang sekarang seperti apa. Saya sendiri tidak bisa membedakan keperawanan seorang perempuan. Ngga perawan bukan berarti dia ngga benar di masa lalu.

Mungkin masih banyak pendapat lain namun lima responden tersebut saya anggap dapat mewakili pandangan kaum lelaki tentang keperawanan.

Well emang sebaiknya sebelum menyerahkan keperawanan nya wanita harus berpikir berulang kali. Satu hal tapi akan berujung banyak hal. Hubungan seksual akan membuat hubungan semakin dekat intim tapi penuh resiko seperti kehamilan atau kuatkah hubungan terus berjalan karena kedekatan yang intim sudah terjalin.

Sakit sekali ketika sudah menyerahkan keperawanan namun si lelaki ternyata tidak serius dan meninggalkan hubungan ditengah jalan. Hubungan seksual juga akan membuatmu menginginkan lagi dan lagi. Itu adalah sesuatu yang baru dan membuat keingintahuan terus muncul. Hal lain yang perlu diketahui hubungan seksual juga bisa membuat wanita atau pria terkena penyakit kelamin apabila berganti ganti pasangan.

Nah…pikir super panjang dulu yaa sebelum ambil keputusan untuk menyerahkan keperawanan. Karena ternyata tidak seindah bayangan namun dapat berakibat fatal berpengaruh seumur hidup. Keep virgin until married 

source: Kaskus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here