NASA mengatakan pada hari Senin bahwa pihaknya menargetkan peluncuran pesawat luar angkasa yang dikembangkan oleh perusahaan AS SpaceX pada 31 Oktober yang akan membawa Soichi Noguchi Jepang dan tiga astronot lainnya ke Stasiun Luar Angkasa Internasional.

Misi tersebut dilakukan setelah uji terbang awak pertama ke ISS dengan kendaraan Crew Dragon milik SpaceX. Dua astronot AS kembali dari ISS pada bulan Agustus di atas kapsul setelah misi dua bulan.

Lepas landas direncanakan pada pukul 2:40 pagi pada 31 Oktober dari Pusat Antariksa Kennedy NASA di negara bagian tenggara Florida, kata Badan Penerbangan dan Antariksa Nasional dalam siaran pers.

Noguchi, astronot veteran Jepang berusia 55 tahun, dan tiga astronot AS – Michael Hopkins, Victor Glover dan Shannon Walker – ditugaskan untuk melakukan misi enam bulan di atas laboratorium yang mengorbit, katanya.

SpaceX, yang secara resmi dikenal sebagai Space Exploration Technologies Corp. dan didirikan oleh pendiri bersama miliarder Tesla Inc. Elon Musk, bekerja dengan NASA untuk mengembangkan penerus sistem transportasi Pesawat Ulang-alik yang beroperasi selama 30 tahun hingga 2011.

Pada bulan Mei tahun ini, SpaceX membuat sejarah ketika Crew Dragon-nya menjadi pesawat ruang angkasa komersial pertama yang membawa manusia ke ISS.


Source : kyodonews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here