Kemacetan lalu lintas di jalan raya akibat perpindahan tahunan Chuseok mencapai puncaknya pada Rabu 30 September 2020, hari pertama dari lima hari akhir pekan.

Korea Expressway Corporation mengatakan akan memakan waktu sekitar enam jam untuk pergi dari Seoul ke Busan, empat setengah jam ke Gwangju, lima jam ke Daegu dan tiga jam untuk mencapai Gangneung dari ibu kota selama jam sibuk sore.

Otoritas lalu lintas memproyeksikan kemacetan akan mencapai puncaknya pada Rabu sore dan mereda pada malam hari. Sebanyak 4,6 juta mobil diperkirakan telah mencapai jalan raya pada hari Rabu.

Sebuah survei baru-baru ini terhadap lebih dari 13 ribu 800 rumah tangga oleh Korea Transport Institute yang dikelola pemerintah memperkirakan bahwa hampir 27-koma-enam juta orang berencana melakukan perjalanan antara Selasa dan Minggu. Itu 28,5 persen lebih sedikit dibandingkan dengan Chuseok tahun lalu, karena pemerintah mendesak masyarakat untuk meminimalkan perjalanan tahun ini untuk mencegah penyebaran COVID-19 lebih lanjut.

Tetapi lalu lintas diperkirakan akan lebih padat tahun ini karena 91-koma-empat persen berencana untuk berpindah-pindah dengan kendaraan pribadi daripada menggunakan transportasi umum, yang tujuh persen lebih tinggi dalam setahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here