Indonesia adalah negara yag kaya akan kuliner khas dari berbagai daerah. Salah satu daerah yang sangat terkenal dengan kulinernya adalah Sumatera Barat yang lebih dikenal dengan masakan Padang.

Siapa yang tidak tahu dan tidak suka dengan makanan khas Padang. Masakan Padang atau nasi Padang bukan hanya populer di daerah asalnya tetapi juga populer di hampir seantero nusantara. Buktinya banyak rumah makan atau restoran padang dijumpai dipinggir jalan maupun di pusat perbelanjaan atau mal bahkan sampai di hotel bintang lima.

Malahan tak hanya di negeri sendiri, restoran yang menjual masakan Padang juga mulai banyak dijumpai di luar negeri. Padahal, konon di zaman dulu hanya orang kaya atau saudagar kaya yang bisa menyantap makanan padang. Semua kalangan dari yang bawah sampai yang atas, yang tua sampai yang muda, baik pria maupun wanita, banyak yang menyukai masakan padang.

Bisa dibilang kamu bukan orang Indonesia kalau belum mencicipi nasi atau masakan padang Tapi tahukah kamu kenapa banyak orang yang suka masakan padang atau nasi padang? Seperti dilansir dari kulinermama, berikut ini alasan orang Indonesia sangat menyukai dan sepertinya tak pernah bosan menyantap masakan padang.

Bumbunya yang Khas dan Tajam

Banyak orang yang bilang, masakan padang seperti dibuat dengan ganja, karena bisa membuat siapa pun orang yang memakannya jadi ketagihan. Tentu saja anggapan itu salah besar. Yang membuat masakan padang enak adalah bumbunya yang dibuat dari rempah-rempah asli Indonesia sehingga rasanya kian mantap untuk disantap.

Bumbu yang digunakan sangat khas dan tajam. Salah satu masakan padang yang sudah mendunia adalah rendang. Kuliner khas padang ini bahkan pernah terpilih di urutan pertama dalam daftar 50 makanan terenak di dunia.

Harganya Terjangkau

Untuk bisa menikmati sebungkus nasi padang beserta lauknya, rata-rata dijual dengan harga 15.000 rupiah. Bahkan ada yang menjual paket nasi dan ayam seharga 10.000 rupiah dengan rasa yang enak dan porsi yang pas. Harga itu tergolong murah karena bisa membuat kamu kenyang. Belum lagi kalau kita makan langsung di restoran, air teh panasnya diberikan secara gratis.

Banyak Pilihan Menunya

Bukan hanya di warung tegal (warteg) saja kamu bisa memilih banyak lauk pauk. Masakan padang juga punya banyak pilihan menunya. Contohnya saja ada ayam panggang, goreng dan gulai. Lalu ada gulai kikil, usus dan tunjang. Belum lagi berbagai menu gulai, bakar dan goreng lainnya.

Lalu ditambah dengan sayuran dan sambal yang pedas dan gurih. Selain itu, di sejumlah restoran masakan padang ada menu pendamping seperti nasgi goreng, soto dan sate padang. Hmm, jadi langsung ingin makan di restoran padang, nih.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here