Wednesday, September 22, 2021
Home Duit & Uang Kisah inspiratif dari Kim Jong Un
indonesiar.com
indonesiar.com

Kisah inspiratif dari Kim Jong Un

206
0

Setelah sempat diterpa isu meninggal hingga menjadi trending topic dunia, Kim Jong-un kembali muncul ke publik untuk pertama kalinya pada awal Mei ini. Pemimpin yang dikenal diktator tersebut ternyata juga dikenal sebagai pemimpin yang kaya raya. 

Dilahirkan dari keluarga yang memiliki tampuk kekuasaan, Kim Jong-un telah memimpin Korea Utara sejak 2011 lalu, menggantikan ayahnya Kim Jong-il. Dilansir dari Celebrity Net Worth, jumlah harta pribadi orang nomor satu di Korea Utara itu mencapai US$5 miliar atau sekitar Rp74 triliun, lho.

Kekayaan Kim Jong-un tidak hanya dalam bentuk uang, namun pemimpin yang memiliki gaya rambut yang unik ini juga dikabarkan memiliki pulau pribadi. Sama seperti Korea Utara yang tertutup dari media, pulau ini pun sama.

Meskipun tidak diketahui secara pasti tempatnya, namun kabarnya pulau pribadi itu terletak di daerah pesisir utara Korea Utara. Dengan fasilitas yang wah, seperti lapangan terbang khusus untuk pesawat sang pemimpin, Tentu saja kalau dirinya pun masuk 10 pemimpin paling kaya di dunia.

Sebenarnya darimana sih, asal aliran dana yang masuk ke kantong Kim Jong-un itu? Hal tersebut masih terus diperdebatkan, lantaran cucu dari Kim Il-sung itu belum pernah terdengar memiliki sebuah usaha. Namun, tidak heran mengingat Kim Jong-un memiliki ikatan keluarga yang fantastis.

Bersama dengan ayahnya, Kim Jong-il, mereka mengangkat kekayaan keluarga yang kabarnya disimpan dalam rekening yang tersebar di 200 rekening bank asing di seluruh dunia. Sebagian besar hartanya dipergunakan untuk membangun negara yang dipimpinnya, serta beberapa proyek nasional hingga ilegal seperti program uji coba nuklir.

Namun demikian, negara yang melaporkan tidak adanya kasus virus corona baru atau kematian yang disebabkan COVID-19 ini memang negara yang sangat tertutup. Sehingga nggak banyak hal pasti yang diketahui tentang kekayaan maupun sistem operasi dari negara itu sendiri. Berkat kekayaannya yang tertutup itu, penduduk korea utara menyebut lelaki 36 tahun tersebut, manusia setengah dewa, lho.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here