Dalam menggunakan layanan jasa penerbangan dari Maskapai penerbangan tentu saja dari beberapa kru maupun pramugari suatu maskapai penerbangan meminta anda untuk mematikan telepon seluler maupun berbagai perangkat elektronik.

Tahukah kamu mengapa harus mematikan perangkat telepon seluler atau perangkat elektronik launnya yang dimiliki oleh penumpang? Mengapa perangkat elektronil atau telepon seluler dalam kondisi masih aktif sangat membahayakan penerbangan pesawat?

Penggunaan perangkat elektronik maupun telepon seluler yang dilakukan oleh penumpang di dalam pesawat sangat memngganggu beberapa peralatan penting di kokpit karena merusak sistem gelombang elektromagnetik. Akibatnya, pilot dan copilot pesawat tentu saja sangat sulit mengendalikan pesawat ketika hendak terbang atau hendak mendarat.

Dalam sistem penerbangan, komunikasi yang jelas antara kokpit dan kontrol lalu lintas udara sangat penting dan ketika didalam pesawat tersebut terdapat perangkat elektronik maupun telepon seluler masih dalam kondisi aktif akan mengganggu gelombang elektromagnetik perangkat komunikasi dalam kokpit pesawat. Apabila pesawat terganggu akibat gangguan elektromagnetik tentu saja pilot sangat sulit mengatur kendali pesawat terbang sehingga mengakibatkan resiko kecelakaan.

Jadi, ketikan anda menggunakan jasa transportasi udara seperti pesawat terbang tentu harus ingat bahwa instruksi dari kru atau pramugari pedawt sangat penting. Sebisa mungkin anda juga harus ingatkan orang disekitar anda untuk mematuhi aturan dalam menggunakan jasa transportasi udara. Ayo,dapatkan informasi menarik lainnya dari Indonesiar.com dan tetap jaga kesehatan dimasa pandemi COVID-19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here