Walaupun sudah menetap selama ratusan bahkan mungkin puluhan generasi, tetap saja pemikiran negatif warga mayoritas muncul. Kenapa? Sejumlah undang-undang diskriminatif terhadap orang Indonesia keturunan Cina memang diberlakukan oleh jaman penjajahan VOC Belanda hingga pemerintah Indonesia. Sempat pula pada tahun 1959, Presiden Sukarno menyetujui PP 10/1959 yang memaksa orang Indonesia Tionghoa untuk menutup bisnis mereka di daerah pedesaan dan pindah ke daerah perkotaan.

Selain itu, tekanan politik pada 1970-an dan 1980-an membatasi peran orang Indonesia Tionghoa dalam politik, akademisi, dan militer. Akibatnya, mereka kemudian dibatasi secara profesional untuk menjadi pengusaha dan manajer profesional dalam perdagangan, manufaktur, dan perbankan. Pada tahun 1998, kerusuhan Indonesia tentang harga makanan yang lebih tinggi dan desas-desus tentang penimbunan oleh pedagang dan pemilik toko sering berubah menjadi serangan anti-Cina.

Imigrasi sendiri merupakan perpindahan orang internasional ke negara tujuan di mana mereka bukan penduduk asli atau di mana mereka tidak memiliki kewarganegaraan untuk menetap atau tinggal di sana, terutama sebagai penduduk tetap atau warga negara yang dinaturalisasi, atau untuk mengambil pekerjaan sebagai pekerja migran atau untuk sementara waktu sebagai pekerja asing.

Penelitian tentang warga pendatang dan imigrasi

Mengenai dampak ekonomi, penelitian menunjukkan bahwa migrasi bermanfaat bagi negara penerima dan pengirim. Penelitian, dengan sedikit pengecualian, menemukan bahwa rata-rata imigrasi memiliki efek ekonomi positif pada penduduk asli, tetapi bercampur aduk apakah imigrasi berketerampilan rendah berdampak buruk pada penduduk asli berketerampilan rendah.

Studi menunjukkan bahwa penghapusan hambatan terhadap migrasi akan memiliki efek mendalam pada PDB dunia, dengan perkiraan keuntungan berkisar antara 67 dan 147 persen. Ekonom pembangunan berpendapat bahwa mengurangi hambatan mobilitas tenaga kerja antara negara-negara berkembang dan negara-negara maju akan menjadi salah satu alat yang paling efisien untuk mengurangi kemiskinan.

Literatur akademik memberikan berbagai temuan untuk hubungan antara imigrasi dan kejahatan di seluruh dunia, tetapi menemukan bagi Amerika Serikat bahwa imigrasi tidak berdampak pada tingkat kejahatan atau mengurangi tingkat kejahatan. Penelitian menunjukkan bahwa negara asal penting untuk kecepatan dan kedalaman asimilasi imigran, tetapi ada asimilasi yang cukup besar secara keseluruhan untuk imigran generasi pertama dan kedua.

Penelitian telah menemukan bukti luas diskriminasi terhadap kelahiran asing dan populasi minoritas dalam peradilan pidana, bisnis, ekonomi, perumahan, perawatan kesehatan, media, dan politik di Amerika Serikat dan Eropa.

Berikut ini kami akan membahas hal-hal apa saja yang membuat etnis cina merupakan kelompok minoritas superior.

Keturunan Cina berlomba-lomba menjadi pengusaha

Tentu ini tidak asing lagi mengpa orang cina menjadi pengusaha. Orang Cina menjadi oengusaha karena mereka memiliki motivasi besar mengenai kebahagiaan. Bagi orang Cina, kebahagiaan itu adalah memiliki banyak harta dan kekayaan. dengan kata lain, segala bentuk kebutuhan dan keinginan akan tercapai bila memiliki banyak uang.

Keturunan Cina lebih suka bergaul dengan orang lokal yang memiliki jabatan tinggi dan pangkat

Hal ini merupakan hal yang tidak asing. Sejak sebelum era reformasi, orang-orang cina sudah terbiasa hidup membatasi diri dengan pergaulan terhadap orang yang berbeda etnis dari mereka. Fakta juga kita lihat dengan jelas, biasanya orang-orang cina membangun rumah yang megah disertai tembok pagar yang menjulang tinggi karena beberapa dari mereka mengatakan bahwa bergaul dengan orang diluar etnis mereka akan menjadi masalah besar dan bahaya. Orang Cina biasanya selektif dan ketat dalam menentukan siapa yang harus ia jadikan teman dan partner. Untuk hal yang ini, biasanya mereka memiliki kriteria untuk bergaul dengan etnis diluar mereka haruslah orang yang punya janatan, pangkat hingga kedudukan penting dlam lembaga pemerintahan atau lembaga negara.

Keturunan Cina tidak pelit memberikan segala sesuatu kepada anak anaknya

Dalam urusan kehidupan berkeluarga, orang-orang cina biasanya lebih memperhatikan perkembangan anak-anak mereka. Tidak heran kalau di kota-kota besar di Indonesia setiap sekolah -sekolah berkelas dan berkualitas tidak sedikit siswa yang menempuh pendidikan adalah dari kalangan etnis Cina. Orang Cina memberikan fasilitas yang terbaik bagi anak-anak mereka untuk membentuk masa depan anak yang baik. Diluar kegiatan pendidikan disekolah, orang Cina biasanya memberikan fasilitas kepada anak berupakan kursus dan les untuk mengembangkan talenta yang dimiliki oleh anak.

Mungkin dari kalian mayoritas membaca judul  ini tidak akan menerima kenyataannya. Namun demikian, tidak dapat kita tutupi bahwa etnis cina di Indonesia merupakan minoritas superior. mengapa?

Nah kamu tau kan mengapa kalangan minoritas bisa berpengaruh di Indonesia?. Semoga Informasi ini dapat menambah  wawasan anda ya!.


 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here