Beberapa orang memiliki pendapat bahwa orgasme dan ejakulasi itu tidak ada bedanya dan sama saja. Namun kenyataan yang ada justru orgasme dan ejakulasi merupakan hal yang berbeda. Mmengapa bisa berbeda ? Karena dalam sebagian besar situasi, ejakulasi dan orgasme cenderung terjadi bersamaan. Inilah yang membuat orang sering menyebut bahwa ejakulasi dan orgasme adalah sama.

Ejakulasi dan orgasme adalah dua hal yang berkaitan, namun berbeda. Biasanya, ejakulasi muncul setelah seseorang mengalami orgasme. Intinya, orgasme adalah sebuah bentuk klimaks dari kepuasan setelah berhubungan seksual, ketika seseorang merasakan nikmat seksual yang paling tinggi. Sementara ejakulasi adalah hasil dari orgasme.

Untuk mengetahui informasi yang jelas kami akan menjelaskannya sebagai berikut :

  • Orgasme adalah klimaks yang sebenarnya. Hal ini membutuhkan banyak stimulasi dan keterlibatan beberapa otot di sekitar bagian pribadi, otak, tingkat pernapasan, dan pelepasan bahan kimia atau hormon yang menawarkan kesenangan.
  • Ejakulasi merupakan pelepasan cairan sel dari dalam organ kelamin yang biasanya terjadi setelah seseorang mencapai orgasme. Jadi, sebenarnya orgasme dapat menyebabkan ejakulasi.
  • Setelah orgasme yang dialami oleh seseorang, seluruh tubuh akan rileks, darah yang terkunci di kejantanannya akan berjalan kembali melepas kuatnya ereksi.
  • Namun dalam beberapa kasus, seorang pria dapat ejakulasi tanpa mengalami orgasme. Bagaimana bisa? Hal ini dapat terjadi selama penetrasi hubungan intim yang cepat selesai tanpa proses stimulasi yang panjang.
  • Sebaliknya, ada juga orang yang dapat orgasme namun tidak dapat ejakulasi. Hal ini dapat terjadi karena sedikitnya kemampuan mengontrol pikiran dan kejantanan mereka.
  • Wanita sering kali dikatakan mampu mengalami yang namanya multiple orgasme alias orgasme yang berkali-kali saat berhubungan seks. Namun ada pula wanita yang beberapa kali mencapai klimaks saat seks dan di akhir, mereka baru benar-benar melepaskan cairan mereka.
  • Beberapa orang mampu menikmati seks tanpa mengeluarkan setetes pun air mani. Intinya, dia memang sengaja melakukan hal itu karena ada bakat alami. Namun skill itu dapat dilatih dengan melakukan beberapa metode dan latihan.

Itulah beberapa fakta mengenai orgasme dan ejakulasi. Kini kamu sudah tahu lebih banyak mengenai keduanya terdapat perbedaan. Jangan sampai kamu tidak mengetahui perbedaan keduanya dan salah mengira konsep mengenai orgasme dan ejakulasi saat akan melakukan hubungan dengan pasanganmu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here