Sebuah organisasi keagamaan kecil yang terkait dengan Amy Coney Barrett, calon mahkamah agung Donald Trump, berusaha menghapus semua sebutan dan fotonya dari situs webnya sebelum dia bertemu dengan anggota parlemen dan menghadapi pertanyaan di dengar pendapat konfirmasi Senat.

Barrett, seorang hakim banding federal, telah menolak untuk secara terbuka membahas secara terbuka afiliasinya selama puluhan tahun dengan People of Praise, sebuah kelompok Kristen yang menentang aborsi dan berpendapat bahwa pria secara ilahi ditahbiskan sebagai “kepala” keluarga dan iman.

Para mantan anggota mengatakan bahwa para pemimpin kelompok itu mengajarkan bahwa istri harus tunduk pada keinginan suami mereka.

Seorang juru bicara organisasi menolak mengatakan apakah hakim dan suaminya, Jesse Barrett, adalah anggota.

Tetapi analisis oleh Associated Press menunjukkan bahwa People of Praise menghapus banyak catatan dari situsnya selama musim panas 2017 yang merujuk pada Barrett dan menyertakan foto dirinya dan keluarganya.

Pada saat itu, Barrett termasuk dalam daftar kandidat Trump untuk kursi pengadilan tinggi yang akhirnya dimenangkan oleh Hakim Brett Kavanaugh.

Setelah reporter AP mengirim email ke juru bicara grup pada hari Rabu tentang anggota keluarga Jesse Barrett, nama ibunya dihapus dari kontak utama untuk cabang South Bend, Indiana. Semua terbitan majalah organisasi, Vine and Branches, juga dihapus.

Sean Connolly, juru bicara People of Praise, mengonfirmasi melalui email bahwa informasi telah dihapus dari situs web grup.

“Perubahan baru-baru ini pada situs web kami dilakukan dengan berkonsultasi dengan anggota dan nonanggota dari seluruh negeri yang menyuarakan keprihatinan tentang privasi mereka dan keluarga mereka karena perhatian media yang meningkat,” kata Connolly.

Penghapusan tersebut terjadi pada saat latar belakang Barrett berada di bawah pengawasan ketat oleh para senator AS yang akan segera memberikan suara apakah akan menyetujui penunjukan seumur hidup ke pengadilan tertinggi negara, dan juga oleh kelompok hak-hak perempuan, organisasi agama dan pemilih yang akan mencoba untuk menentukan caranya. Barrett mungkin memutuskan tentang masalah krusial yang kemungkinan besar akan diajukan ke Mahkamah Agung.

AP mampu melacak penghapusan dan mengakses informasi yang hilang melalui Internet Archive, sebuah grup nirlaba yang telah menyimpan versi digital lebih dari 330 miliar halaman web sejak 1996.

Barrett, 48, tidak menyebut People of Praise dalam kuesioner pemeriksaan yudisial Senat 2017 atau 2020, yang terbaru dirilis pada hari Selasa.

Dan permintaan untuk mewawancarainya melalui pengadilan banding tingkat tujuh di Chicago, di mana dia saat ini menjabat sebagai hakim, ditolak.

AP melaporkan awal pekan ini bahwa sistem kepercayaan People of Praise berakar pada apa yang disebut Katolikisme karismatik, sebuah gerakan yang tumbuh dari pengaruh Pantekostalisme, yang menekankan hubungan pribadi dengan Yesus dan dapat mencakup baptisan dalam Roh Kudus dan “berbicara dalam bahasa lidah ”.

Didirikan pada tahun 1971, 22 cabang kelompok itu mengatur dan bertemu di luar lingkup gereja Katolik Roma dan termasuk orang-orang dari beberapa denominasi Kristen, meskipun mayoritas dari sekitar 1.800 anggota dewasanya tetap Katolik.

Mantan anggota perempuan kelompok itu mengatakan kepada AP awal pekan ini bahwa istri diharapkan mematuhi keinginan suami mereka dalam segala hal, termasuk menyediakan layanan seks sesuai permintaan.

Salah satu wanita juga mengatakan dia dilarang mendapatkan kontrasepsi karena wanita yang sudah menikah harus melahirkan bayi sebanyak yang Tuhan sediakan.

Anggota People of Praise saat ini, termasuk ayah Amy Barrett, mengatakan kepada AP bahwa menyarankan anggota pria mendominasi istri mereka adalah “kesalahpahaman” terhadap ajaran kelompok dan bahwa wanita bebas membuat keputusan sendiri.

Anggota kami selalu bebas untuk mengikuti hati nurani mereka, dibentuk oleh nalar dan ajaran gereja mereka,” kata Connolly pada hari Senin. “Pengambilan keputusan di People of Praise adalah kolegial, melibatkan seluruh komunitas dalam konsultasi tentang hal-hal penting yang mempengaruhi kami. Selain itu, wanita mengambil berbagai peran kepemimpinan penting dalam People of Praise, termasuk melayani sebagai kepala beberapa sekolah kami dan mengarahkan kementerian dalam komunitas kami. ”

Anggota kelompok dewasa mengambil perjanjian yang mencakup petikan di mana anggota berjanji untuk mengikuti ajaran dan petunjuk dari pendeta, pengajar dan penginjil kelompok.

Tidak jelas apakah Barrett mengambil perjanjian itu. Tetapi anggota organisasi dan deskripsi hierarkinya menunjukkan bahwa anggota hampir selalu bergabung dengan perjanjian setelah tiga hingga enam tahun belajar agama atau mereka pergi, jadi tidak biasa bagi Barrett untuk terlibat selama bertahun-tahun tanpa melakukannya.

Di antara item yang dihapus pada tahun 2017 adalah edisi latar belakang Vine & Branches yang mencakup pengumuman kelahiran dan adopsi untuk beberapa dari tujuh anak pasangan tersebut.

Juga dihapus banyak artikel lain yang melibatkan Barrett atau anggota keluarganya.


Source : theguardian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here