Wulan tampak menarik nafas dalam sambil mengaku baru saja selamat dari maut.Wanita 25 tahun ini merupakan salah satu korban kecelakaan beruntun di Jalan Basuki Rahmat pada Jumat, 25 September 2020, malam sekira pukul 19.00.

Sebelum kecelakaan tersebut terjadi, Wulan mengendarai sepeda motor dari arah Simpang Angkatan 66 menuju Simpang Polda.Menurut Wulan, saat melintas di Jalan Basuki Rahmat tepatnya di depan Rumah Makan Pagi Sore, ia melihat truk tangki Fuso dengan pelat nomor BG 8169 RP melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Simpang Polda. Truk lalu menabrak Toyota Avanza dengan pelat nomor BG 1743 PQ dan mobil Honda Jazz BG 1880 ZU yang melaju di depannya.

“Truk itu nabrak dua mobil dan menabrak motor kami saat kami mau nyeberang di di depan Rumah Makan Pagi Sore,” kata Wulan yang masih tampak syok atas kejadian yang dialaminya itu.

Wulan mengungkapkan, ia dan adiknya melompat dari motor, sementara motor Honda Scoopy dengan pelat nomor BG 2439 JAO yang dikendarainya masuk kolong truk dan terseret beberapa meter. “Saya dan adik saya melompat dari motor. Motor kami masuk kolong truk dan hancur,” ungkap Wulan. Meski hanya trauma, beruntung Wulan dan adiknya tak mengalami luka.

Begitu selamat dari kecelakaan, Wulan langsung menuju ke sepeda motornya yang masuk kolong truk itu. Dengan bantuan warga, Wulan mengambil buku-buku yang masih tersimpan di motor dalam kondisi ringsek. “Ini buku-buku punya adik saya karena dia sedang menyusun skripsi. Buku-buku ini sangat penting untuk referensi skripsi,” kata Wulan sambil memeluk beberapa buku berwarna hijau tersebut.

Setelah menyelamatkan barang berharganya itu, Wulan diminta keterangan oleh petugas. Akibat kecelakaan ini, arus lalu lintas di Jalan Basuki Rahmat dari arah Simpang Polda menuju Simpang Angkatan 66, sempat tersendat. Petugas dari Satlantas Polrestabes Palembang selain berusaha memindahkan truk ke tempat yang lebih lapang, juga sibuk mengatur arus lalu lintas.

“Anggota kami sedang mengidentifikasi penyebab kecelakaan dengan memeriksa saksi-saksi dan korban kecelakaan,” kata Kasat Lantas Polrestabes Palembang, Kompol Yakin Rusdi melalui Kanit Lakalantas, Iptu Sucipto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here