INDONESIAR.COM – Berita duka datang dari penyanyi terkenal bernama Karen Pooroe atau disebut dengan Karen Idol.

Putri tunggal Karen, Zefania Carina Claproth meninggal dunia setelah terjatuh dari apartemen suami Karen, Arya Satria Claproth di kawasan Jakarta Selatan, Jumat (7/2/2020).

Karen sempat menjadi sorotan beberapa bulan belakangan karena mengungkap kisah rumah tangganya, di mana suaminya meninggalkan rumah dengan membawa anaknya, Zefania dan menutup akses bertemu antara Karen dan anaknya.

Masalah ini sempat menjadi heboh lantaran menyangkut nama Marshanda, yang mana Karen menuding suaminya memiliki hubungan spesial dengan Marshanda dan menyewa apartemen mantan istri Ben Kasyafani tersebut.

Berita ini sempat dibantah oleh Arya, yang menyatakan dirinya dan Marshanda hanya berteman baik dan membantah tuduhan Karen jika dirinya memiliki hubungan spesial dengan Marshanda.

Selama berbulan-bulan tak bertemu buah hatinya, Karen sempat menyambangi Komnas Perlindungan Anak dan menuntut hak asuh atas anak perempuannya.

Di tengah proses perceraian pasangan suami-istri ini, berita duka justru yang didapat Karen dan suaminya.

Sang putri meninggal dunia karena terjatuh dari balkon apartemen suaminya, Arya.

Berita ini dibenarkan oleh kerabat sekaligus pengacara Karen Pooroe, Wemmy Amanupunyo.

Kronologi

Wemmy menjelaskan kronologi kejadian bagaimana Zefania bisa terjatuh dari balkon dan meninggal dunia.

“Menurut keterangan yang saya dapat, ini anak katanya naik di atas kursi. Kemudian lagi main air hujan, tahu-tahu jatuh,” ungkapnya, dikutip Tribunjogja.com dari laman Kompas.com, Minggu (9/2/2020).

“Bapaknya sendiri memang tidak tahu kejadian waktu anaknya jatuh. Ada kursi di situ di atas balkon di apartemen tersebut, berarti logikanya ya anak itu naik ke kursi gitu,” lanjutnya.

Karen mengumumkan kabar duka  melalui Instagram miliknya pada Sabtu (8/2/2020).

“Dear friends and family, anakku Zefania telah dipanggil Tuhan, anakku disemayamkan di RS Fatmawati, dikebumikan besok jam 3 sore di TPU Tanah kusir..doanya Untuk Zefaniaku, Tuhan Yesus sayang Zefania lebih,” tulisnya.

Komnas Perlindungan Anak buka suara

Ketua Komas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait turut memberikan komentar atas kepergian Zefania.

“Iya, jadi tadi sore kira-kira jam 16.30 WIB, saya dapat berita bahwa anaknya Karen itu meninggal dunia. Lalu, saya konfirmasi langsung ke Karen. Dia masih mengurus jenazah di RS Fatmawati,” kata Arist pada Kompas.com, Sabtu (8/2/2020).

Arist membenarkan bahwa anak yang meninggal tersebut benar putri Karen yang selama ini sudah dicari selama enam bulan belakangan.

“Kami berdialog bahwa putrinya yang selama ini dicari, Komnas Perlindungan Anak juga cari,”

Menurut Arist, Karen mendapatkan kabar tersebut setelah dihubungi oleh pihak kepolisian.

“Nah karena sendiri dapat laporan itu dari polisi setelah meninggal dibawa ke rumah sakit. Nah sekarang sedang disemayamkan di RS Fatmawati,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here