Fahim Saleh (23 September 1986 – 13 Juli 2020) adalah seorang pengusaha dan programmer komputer Bangladesh-Amerika yang mendirikan Gokada dan Pathao. Saleh juga merupakan mitra pendiri Adventure Capital, sebuah perusahaan modal ventura yang berbasis di Manhattan.

Fahim Saleh masih berusia 33 tahun saat ditemukan tewas pada Selasa sore oleh saudara perempuannya di dalam kondominium senilai $ 2,25 juta di sebuah bangunan mewah di Lower East Side, kata polisi. Dia pergi untuk memeriksanya setelah tidak mendengar kabar darinya sekitar sehari.

Pada 14 Juli 2020, jenazah Saleh ditemukan dipenggal dan dipenggal di apartemen mewahnya di Lower East Side of Manhattan.Polisi mengatakan bahwa dia dibunuh sehari sebelumnya.

Sebelumnya malam itu, [kapan?] Tetangga mendengar teriakan dari unit Saleh dan menghubungi saudara perempuannya. Setelah upaya untuk menghubunginya gagal, dia mengunjungi kondominiumnya pada 14 Juli dan menemukan adegan mengerikan. Dia menelepon polisi, yang menemukan batang tubuh Saleh di sebelahnya. gergaji listrik, dan kepala serta anggota tubuhnya di kantong sampah di tempat lain di apartemen.

Laporan otopsi dari Kepala Pemeriksa Medis menyimpulkan bahwa Saleh meninggal karena beberapa luka tusuk. Para detektif telah mengklasifikasikan kasus ini sebagai pembunuhan. Sumber kepolisian mengatakan kepada The New York Times bahwa Saleh diikuti oleh seorang pria berpakaian serba hitam ke dalam kunci yang diamankan. lift yang menuju kondominium mewah lantai 7 di Lower East Side of Manhattan, NYC.

fortuner.id
fortuner.id

Penyelidik juga menyimpulkan bahwa Tuan Saleh dibunuh pada hari Senin, sehari sebelum jasadnya ditemukan, dan si pembunuh kembali pada hari berikutnya ke apartemen Tuan Saleh di East Houston Street untuk memotong-motong tubuh dan membersihkan tempat kejadian perkara.

Detektif yang menyelidiki pembunuhan itu percaya bahwa pekerjaan si pembunuh yang memotong-motong tubuh itu terganggu ketika saudara perempuan Saleh berdengung dari lobi gedung, kata seorang pejabat lain, mendorongnya untuk melarikan diri melalui pintu belakang apartemen dan ke tangga sebelum saudari itu tiba.

Keluarga Mr Saleh mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Rabu bahwa pembunuhan mengerikan begitu mengejutkan sehingga tak terduga.

“Fahim lebih dari apa yang kamu baca,” kata keluarga itu. “Dia jauh lebih. Pikirannya yang cerdas dan inovatif membawa semua orang yang menjadi bagian dari dunianya dalam perjalanan dan dia memastikan tidak akan pernah meninggalkan siapa pun di belakang. ”
Saleh dilahirkan di Arab Saudi dari orang tua Bangladesh yang akhirnya menetap di dekat Poughkeepsie, N.Y., sebuah kota kecil di Sungai Hudson.

fortuner fahim saleh
fortuner fahim saleh

Setelah lulus dari Universitas Bentley di Waltham, Mass., Pada tahun 2009, ia membangun sebuah aplikasi bernama PrankDial yang memungkinkan pengguna untuk mengirim panggilan iseng yang direkam sebelumnya. Saleh berkata bahwa dia akhirnya membangun PrankDial menjadi bisnis $ 10 juta.

Saleh kemudian menemukan Pathao, sebuah start-up berbagi sepeda motor di Bangladesh. Dia meninggalkan perusahaan itu pada 2018 untuk memulai usaha serupa di Nigeria, sebuah aplikasi yang dikenal sebagai Gokada.

Pada saat kematiannya, Mr Saleh adalah kepala eksekutif Gokada dan mengawasi pergeseran dalam bisnisnya selama masa yang penuh gejolak. Pada bulan Februari, pejabat Nigeria mulai memberlakukan larangan terhadap ojek di bagian komersial dan perumahan utama kota terbesar di negara itu, Lagos.
Gokada terpaksa menghentikan bisnis naik kendaraannya dan memberhentikan pekerja, tetapi Mr Saleh memutar perusahaan untuk fokus pada makanan dan pengiriman paket dan logistik bisnis.

“Semangat Fahim untuk Nigeria dan masa mudanya tak terukur,” kata Gokada dalam sebuah pernyataan. “Dia percaya anak muda Nigeria adalah individu yang sangat cerdas dan berbakat yang akan berkembang jika diberi kesempatan yang tepat.”

Saleh juga merupakan mitra pendiri dalam dana modal ventura yang berbasis di Manhattan, Adventure Capital, yang berinvestasi dalam start-up transit serupa di Kolombia dan Bangladesh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here