Home Budaya Amerika Serikat Donat Jadi Makanan Favorite Polisi Amerika, Kenapa?

Donat Jadi Makanan Favorite Polisi Amerika, Kenapa?

1308
0

Dalam Film, TV bahkan dunia nyata kenapa sering kita melihat polisi mengkomsumsi donat dan bukan pizza atau kfc sebagai makan siang atau makanan yang selalu dibawa sehari2 ketika bertugas?

Jawaban singkatnya adalah karena petugas kepolisian selalu ada yg bekerja shift malam, dan hanya toko donat yg buka 24 jam.

Sebenernya “Sweet Love Affair Between Cops and Doughnuts” adalah stereotype yg muncul sejak 1950an, ini juga sering muncul di serial serial TV seperti Police Academy, The Simpsons, Family Guy, hell, in Wreck-it Ralph, dll hingga stereotype tersebut semakin lekat di masyarakat.

Di tahun 1950an, tidak banyak toko makanan yg buka 24 jam, dan tahun tersebut juga sedang menjamurnya toko donat seperti Dunkin Donuts dan Krispy Kreme. Sehingga sangat cocok bagi polisi untuk membeli donat sebagai teman minum kopi di pukul 1 atau 2 siang saat bertugas jaga ditengah malam.

Donat jg makanan yg cukup praktis sehingga polisi tidak membutuhkan waktu yg panjang untuk menyantap makanan, dan lumayan mengganjal perut pula. Selain itu, donat jg menjadi alternatif sarapan di US, sehingga tengah malam adalah waktu ketika para petugas toko donat membuat donatnya untuk mencukupi kebutuhan pagi hari. Kan enak tuh makan donat lagi panas panasnya abis dibikin.

FUN FACT

National Doughnut Day bermula dari tahun 1938, untuk menghormati para gadis yg setia membuatkan donat segar kepada suaminya yang bekerja sbg tentara untuk bertugas. Jadi donat ini memang dari awal selalu terkait dengan orang orang bersenjata.