Pengorbanan yang dilakukan orang tua kita untuk memastikan kita sukses dalam hidup memang tidak terbayangkan. Walaupun tidak semua orang tua bertanggung jawab dan layak menjadi panutan, anak layaknya diperjuangkan agar bisa hidup tenang dan nyaman dihari tua.

Tetapi apa yang dilakukan para ayah dari Vietnam ini akan membuat orang tua di negeri yang lebih maju harusnya merasa malu.

Penduduk desa dari daerah pegunungan utara Huoi Hua di Vietnam ini difoto dan direkam dengan video membawa anak-anak mereka ke sekolah di seberang sungai yang mengalir deras dalam kantong plastik besar dan membahayakan nyawa mereka!

Ayah yang pemberani mengarungi sungai karena musim hujan telah menyebabkan jembatan bambu di desa menjadi tidak dapat digunakan. Rakit juga tidak bisa digunakan karena arus jeram yang dingin akan menyapu mereka.

Satu-satunya solusi tanpa mengeluarkan uang yang mungkin adalah berenang dengan sekuat tenaga untuk menyeberang. Tetapi ini berarti mempertaruhkan nyawa seperti – yang dilakukan ayah dengan tangan terbuka dengan harapan anak-anak mereka memiliki masadepan mandiri melalui jenjang pendidikan itu sendiri.

Anak tersebut jongkok dan dibungkus di dalam kantong plastik besar sebelum dibawa oleh ayah mereka di seberang sungai. Dengan memanfaatkan kantong plastik besar, dengan hati-hati masuk ayah mereka mengikat dan menjaga agar air tidak meresap.

Ibu anak itu membantu sang ayah memasukkan anak itu ke dalam air. Selanjutnya, sang ayah memulai perjalanan mengarungi dan terkadang berenang melawan arus yang kuat.


Sumber vov. Vn

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here