Besarnya Stasiun Shinjuku menjadikannya banyak digunakan untuk tempat dipamerkannya instalasi untuk promosi beragam anime, manga dan game. Pada 1 Juli lalu, perusahaan game Sega dan perusahaan figure Kotobukiya bekerjasama untuk menciptakan model kit plastik mecha berskala 1:1. Mecha yang ditampilkan dalam model kit tersebut merupakan mecha dari game PlayStation 4 berjudul Border Breakyang akan dirilis pada 2 Agustus mendatang.

Yang unik dari instalasi model kit raksasa yang dipajang kali ini, model kit tersebut berbentuk seperti model kit yang baru dikeluarkan dari kotaknya dan belum dirakit, dan masih terpasang dalam runner-nya. Menurut Kotobukiya, model kit plastik ini merupakan yang terbesar yang pernah dibuat.

Karya ini akan dipajang di lorong yang menuju ke Tokyo Metro Marunouchi Line hingga 8 Juli mendatang. Sebuah event akan diadakan pada tanggal 4 Juli, di mana petugas khusus akan memotong bagian-bagian model kit tersebut dari tembok.

Akun YouTube resmi game Border Break juga menayangkan sebuah video teaser untuk proyek ini, yang memperlihatkan cuplikan singkat bagaimana model kit raksasa ini dibuat.

source: Japan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here