Home Budaya Rusia Danau Karachay Terkotor dan Jorok di Dunia Ada di Rusia

Danau Karachay Terkotor dan Jorok di Dunia Ada di Rusia

185
0

 

Ini adalah Danau Karachay. Dan seseorang di Rusia memutuskan kalau danau ini cocok untuk dijadikan tempat pembuangan limbah nuklir miliknya dari fasilitas penyimpanan terdekat.

Sedimen yang tercipta di dasar danau benar-benar penuh dengan bahan radioaktif. Jauh lebih banyak dari apa yang pernah dilepaskan oleh Chernobyl, dan dengan daerah terdampak yang lebih kecil juga.

Karena beberapa “kecelakaan”, mereka mengambil tindakan dengan mengisi dasar danau menggunakan beton untuk mengurangi fallout (partikel radioaktif) di area tersebut. Mereka mengklaim bahwa cara tersebut secara signifikan telah mengurangi fallout yang ada namun mereka masih tetap akan mengawasi danau ini sampai beberapa dekade berikutnya.

Meski begitu, berdasarkan Worldwatch Institute, Danau Karachay ini masih merupakan tempat paling tercemar di muka bumi dalam hal limbah nuklir.

Kalau kau berdiri di pinggir danau tanpa menyentuh airnya, kamu akan mendapatkan dosis 600 roentgen dalam satu jam, yang kemungkinan besar artinya itu menjadi hari terakhirmu hidup.

Jadi, tak usah repot-repot bahwa sunscreen.

source: sean kernan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here