Film Joker memang mengisahkan bagaimana orang yang tadinya normal menjadi bandit besar musuhnya batman. Sebenarnya penyakit kejiwaan itu tidak berbeda denan penyakit luka fisik lainnya, pasti ada penyebabnya dan bisa diusahakan aga sembuh. Pada dasarnya, ketika seorang psikopat sedang merencanakan sesuatu, dia memiliki alasan yang benar-benar dapat dipercaya sehingga Anda tak akan curiga.

Berbeda dengan sosiopat. Kemungkinan besar Anda akan mengetahui rencana dia karena dia tidak akan cukup pintar untuk menutupi jejaknya, dan Anda mungkin tidak akan terlalu memercayainya.

Kelainan mental dan cara berpikir orang bisa berbagai macam adanya, Tapi BENARKAH seseorang pisikopat bisa terlihat normal menurut mu? apa Saja sih tandanya?

“Psikopat adalah tipe orang yang akan memuji Anda, membuat Anda merasa baik dan hanya mengatakan semua hal adalah benar sampai Anda tahu ada yang dia curi dari Anda atau ketahuan sedang merencanakan sebuah kejahatan,” kata psikolog Elizabeth Lombardo, PhD.

Bahkan, psikopat sangat manipulatif sehingga bisa mendapatkan kepercayaan orang lain.

“Ketika seorang psikopat berinteraksi dengan Anda, jika mereka marah, mereka dapat tetap tenang, tetapi seorang sosiopat berbeda. Mereka benar-benar keras kepala. Jika sesuatu tidak berjalan sesuai keinginan mereka, mereka akan marah dan agresif. Mereka tidak dapat menahannya,” tutur Lombardo.

Jika ada sosiopat disekeliling Anda, coba perhatikan, dia pasti tak merasa cocok berada di bawah pengaturan atau dia mengalami kesulitan dalam bekerja.

Psikopat, sebaliknya, cenderung sangat sukses dan disukai orang lain. Anda bisa menyebut mereka seniman penipu.

Ada berbagai tingkat psikopat dan sosiopat. Beberapa mungkin menjadi pencuri atau penipu, sementara yang lain bisa menjadi pembunuh yang sebenarnya. Terlepas dari tingkat keparahannya, orang-orang dengan sifat-sifat ini berbahaya.

source: wikipedia tempo


 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here