Cara mengatasi kesepian memang tidaklah mudah apalagi ditengah pandemi covid-19 yang sedang dihadapi hampir seluruh masyarakat dunia. Cepatnya penyebaran virus ini membuat pemerintah Indonesia mengambil kebijakan untuk memutus rantai pandemi. physical distancing pun menjadi salah satu langkah utama yang harus dipatuhi oleh semua orang.

Tak bisa dipungkiri, physical distancing tersebut memang cukup berat untuk dijalani apalagi, penyebaran covid 19 sendiri masih terjadi di saat bulan suci Ramadhan.

Ibadah puasa tahun ini memang terasa lebih sulit. Roommies mungkin merasa kesepian ketika sahur dan berbuka di kost seorang diri.

Meskipun jauh dari keluarga dan sulit bertemu teman maupun kolega, kamu pasti bisa melewatinya. Supaya bulan ramadhan tetap disambut dengan hati yang bersuka cita, kamu bisa mencoba 4 cara menghilangkan kesepian di saat pandemi sekaligus puasa berikut ini.

Tetap Terhubung Dengan Keluarga dan Teman

Meskipun dalam keadaan physical distancing bukan berarti kamu tidak dapat terhubung dengan keluarga maupun teman. Jangan ragu untuk menelpon maupun melakukan video call untuk saling bertukar kabar. Cara mengatasi kesepian yang satu ini juga bisa menjadi cara mudah untuk menghapus rindu.

Nonton Film

PSBB yang diterapkan oleh pemerintah sebagai langkah memutus rantai penyebaran covid-19 bukan hanya membuat jarak antara satu dengan lainnya. Kamu bahkan harus mulai menjalani Work From Kost selama PSBB ini diberlakukan. Hal tersebut tentu membuat interaksi menjadi lebih dibatasi dan rasa kesepian akan muncul sesekali.

Meskipun begitu, tidak ada salahnya untuk tetap berpikir positif. jadikan masa pandemi ini sebagai waktu untuk beristirahat dan menikmati waktu seorang diri.

Salah satu cara untuk menghibur diri adalah dengan menonton film maupun serial yang menarik. Ada banyak sekali film yang bisa kamu unduh untuk menemani mu selama #dikostaja

Olahraga

Cara mengatasi kesepian yang bisa kamu lakukan selanjutnya adalah dengan melakukan olahraga. Olahraga bukan hanya baik untuk kesehatan tubuh namun juga kesehatan mental. Jangan sampai rasa kesepian yang terus terjadi membuatmu menjadi stress. Olahraga sendiri dapat meningkatkan endorphin dalam tubuh sehingga stress dapat dicegah dan rasa kesepian dapat teratasi.

Berbagi

Rasa senang dan bahagia juga bisa disebabkan karena perbuatan baik yang dilakukan. Di saat bulan suci sekaligus masa pandemi berbagi bisa menjadi salah satu cara berbuat baik sekaligus membuat hati menjadi lebih bahagia dan tak merasa sepi.

Kamu bisa memberikan makanan dengan tetangga kost maupun dengan memberikan donasi bagi mereka yang terdampak covid-19 ini. dalam hal berbagi, kamu tidak perlumemaksakan diri untuk memberi tetapi dengan penuh keikhlasan dan rasa kpedulian kepada sesama justru itu juga lebih baik lho.

Kini, saatnya rasa kesepian digantikan dengan senyum dan suka cita karena perbuatan baik yang kamu lakukan dan kamu jalankan di bulan suci ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here