Negara Jerman memiliki sejarah yangpanjang. Salah satu sejarah nagsa Jerman ini dapat kita lihat jelas dalam arsitekturnya yang kaya dan beragam. Istana, kastil, katedral dan monumennya paling tepat menceritakan kisah Jerman.

Amfiteater, spa, dan jembatan romawi adalah bagian dari arsitektur kuno dan peradaban yang berkembang di wilayah yang kini menjadi Jerman. Arsitektur pra-Romawi terdiri dari gereja-gereja sebagai Gereja Biara Saint Michael yang berdiri sejak awal abad ke-10. Padahal, pada zaman romantik banyak dibangun katedral yang bertahan sepanjang masa hingga saat ini.

Katedral Koln serta banyak katedral lainnya dibangun selama era Gotik. Renaissance, yang berkembang antara abad ke-15 dan ke-17, dicirikan oleh kastil dan istana sebagai kastil Heidelberg atau kediaman dukal Landshut.

Arsitektur Barok tiba di Jerman pada abad ke-18, dan banyak bangunan seperti Kediaman Wurzburg atau Kastil Augustusburg bertahan sepanjang waktu hingga saat ini, dan merupakan salah satu tempat wisata yang mengumpulkan banyak wisatawan.

Bangunan seperti Opera Semper di Dresden, Istana Schwerin dan Katedral Ulm termasuk dalam arsitektur historisisme. Sedangkan untuk era modern terdiri dari gedung-gedung seperti Menara Einstein, Perumahan Modernisme Berlin dan Menara Radio Gliwice.


Source : studyingingermany

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here