Home Budaya Korea Bagaimana Cara Orang Korea Utara Kabur dan Melarikan Diri Ke Korea Selatan?

Bagaimana Cara Orang Korea Utara Kabur dan Melarikan Diri Ke Korea Selatan?

447
0

Ada beberapa cara orang Korea Utara yang ingin kabur ke Korea Selatan. Dan ada cara-cara yang berbahaya dan cukup aman. Kabur disini pun sebaiknya satu keluarga karena jika satu anggota saja yang kabur dan ketahuan, anggota keluarga yang lain akan mendapat imbasnya dan akan dianggap menjadi ‘penghianat’. 3–4 generasi selanjutnya dalam keluarga tersebut akan dihukum karena perbuatan ini. Jika kamu adalah orang Korea Utara yang ingin kabur ke Korea Selatan , berikut adalah cara-caranya.

1. Menyeberangi DMZ Korea (Perbatasan Korea Utara dan Korea Selatan) 

Melakukan ini sangat berisiko, tempat ini dijaga ketat oleh 2 juta tentara di dua bagian. Jika anda melewati tempat ini, kamu akan ditembak langsung oleh tentara jika ketahuan dan kesetrum karena berusaha memanjat pagar listrik. Ini cara yang paling berbahaya dan paling unrecommended.

2.Menggunakan Perahu

Kamu bisa kabur dari sisi barat maupun sisi timur daratan. Jika kamu melewati sisi barat , kamu bisa saja ketahuan oleh penjaga yang terus mengawasi laut di perbatasan, dan kamu akan ditangkap. Cara yang lebih baik adalah melayar agak menjauh dari daratan, tetapi ini juga berbahaya karena laut sangat tidak dapat diprediksi. Kamu tidak mempunyai navigasi yang dapat mengarahkan kamu ke Korea Selatan, bisa saja kamu kembali lagi ke Korea Utara atau malahan sampai di China. Sampai di China bukanlah sesuatu keadaan yang aman, karena jika ketahuan oleh pihak China kamu akan langsung dikirim balik ke Korea Utara dan hal-hal mengerikan akan terjadi. Bagaimana kalau dari sisi timur daratan? Dari sisi timur mungkin akan lebih aman, tapi lebih tinggi kemungkinan kamu akan sampai di Jepang daripada Korea Selatan. Dan di Jepang , kamu akan lebih aman, karena mereka tidak akan mengirimmu balik ke Korea Utara.

3. Kabur Ke China

Jika ingin memilih opsi ini, kamu harus memilih antara harus melewati sungai Yalu atau Tumen. Ini adalag perbatasan antara Korea Utara dengan China. Ini adalah cara kabur yang paling mudah, namun banyak juga yang tidak selamat menyeberangi sungai ini. Karena tempat ini juga dijagai oleh beberapa tentara, kamu akan ditembak jika kamu berusaha melewati perbatasan. Tapi walaupun kamu berhasil sampai di China, kamu masih belum bisa tenang, kamu tahu bahwa pihak China akan mengirimmu balik ke Korea Utara jika ketahuan. Selain itu, kamu juga bisa diculik dan dijual menjadi pelacur. Atau cara lain adalah ke Beijing, dan pergi ke South Korea Embassy, tapi kemungkinan besar akan gagal karena sebelum kamu masuk ke sana, akan ditahan oleh polisi.

4. Asia Underground RaildRoad

Jalan yang berbahaya yang membawamu ke bawah tanah China.

ika kamu menggunakan opsi ini, jangan pergi ke CAMBODIA, VIETNAM. Karena mereka mempunyai paham yang cukup sama dengan Korea Utara, dan peluang untuk kamu di deportasi sangat tinggi. Jadi kemana dong? Thailand.

Thailand memang tidak menerima orang Korea Utara sebagai pengungsi. Tapi setidaknya tidak mengirim kamu balik ke Korea Utara. Tapi kamu akan dikirim ke Korea Selatan. Banyak orang Korea Utara langsung menyerahkan diri ke polisi sesampai mereka di Thailand. Dan sebelum ke Thailand, kamu harus terlebih dahulu ke Laos, dan seperti dengan china, Laos akan mengirim kamu balik ke Korea Utara.

5. Padang Gurun Gobi (Gobi Desert)

Tempat ini adalah perbatasan China dengan Mongolia. Tempat ini terkenal dengan gunung gunung dan temperatur yang extreme. Dan sangat banyak hewan-hewan buas seperti serigala, beruang dan leopard. Tapi karena lebih dekat untuk kabur mungkin ini dapat dijadikan opsi. Berbeda dengan negara Asia lainnya, Mongolia mempunyai simpati yang tinggi untuk pengungsi orang Korea Utara. Dan mereka akan langsung mengirimkan pengungsi-pengungsi ke Korea Selatan.