AS ROMA babak belur dihajar di kandang usai kalah 2-3 dari Bologna. Hasil tersebut membuat Serigala Ibu Kota tak pernah menang dalam empat laga terakhir.

Berlaga di Stadion Olimpico pada pekan ke-23 Liga Italia, Sabtu (8/2/2020) dini hari WIB, Roma mendapat perlawanan sengit dari Bologna. Tuan rumah memang lebih dominan dalam melepas tembakan dengan 20 kali melakukan percobaan.

Namun Bologna tampil efektif meski hanya mencatatkan 12 upaya sepakan. Anak asuhan Sinisa Mihajlovic berhasil membobol gawang Pau Lopez tiga kali melalui gol Ricardo Orsolini serta dua gol dari Musa Barrow. Roma hanya mampu membalas dengan dua gol lewat bunuh diri Stefano Denswill dan Henrikh Mkhitaryan.

Kekalahan ini membuat Roma belum juga lepas dari tren buruk yang mereka alami. Il Lupi tak pernah menang dalam empat laga terakhir.

Pasukan Paulo Fonseca tertahan di peringkat kelima dengan 39 poin. Sementara bagi Bologna, tambahan tiga angka membuat mereka menyodok ke urutan keenam berkat raihan 33 angka.

Jalannya Pertandingan Roma Vs Bologna

Roma di luar dugaan kerepotan menghadapi serangan Bologna di awal laga. Mereka sudah harus kebobolan di menit ke-16.

Umpan Musa Barrow dari sisi kiri tak cukup baik dibaca oleh Chris Smalling. Bola kemudian meluncur ke arah Riccardo Orsolini yang muncul dari belakang.

Sepakan Orsolini mampu memperdayai Pau Lopez. Bologna unggul 1-0.

Tertinggal, Roma berusaha merespon. Hasilnya mereka mampu menyamakan kedudukan di menit ke-22.

Umpan Kolarov dari sisi kiri yang menuju tiang jauh berusaha dihalau oleh Stefano Denswil.

Namun halauan bolanya justru mengarah ke gawang Bologna sendiri. Lukasz Skorupski yang tampak terkecoh berupaya keras menyalamatkan bola masuk ke jalanya. Namun upayanya ini gagal. Roma menyetarakan angka menjadi 1-1.

Skor imbang ini hanya bertahan empat menit. Barrow menusuk dari sisi kiri sebelum melepas sepakan di tepi kotak penalti Roma. Tembakannya meluncur deras ke gawang Lopez.

Kedudukan 2-1 untuk keunggulan Bologna ini bertahan hingga babak pertama tuntas.

Selepas jeda, Bologna memperlebar keunggulan di menit ke-51. Pergerakan Barrow kembali tak mampu diredam oleh lini belakang Serigala Ibu Kota.

Lewat sebuah serangan balik cepat, aksi individu Barrow mengecoh Gianluca Mancini. Ia lalu menuntaskan pergerakannya ini lewat sepakan mendatar yang membuat Bologna unggul 3-1.

Di menit ke-72, Roma berhasil menipiskan ketertinggalan menjadi 3-2. Umpan silang Bruno Perez diteruskan oleh sundulan Henrikh Mkhitaryan untuk menggetarkan jala Bologna.

Gol Mkhitaryan ini membangkitkan Roma untuk tampil lebih demi menyamakan kedudukan. Namun ketika Il Lupi sudah mulai menemukan ritme serangan, petaka menghampiri mereka di menit ke-80.

Bryan Cristante mendapatkan kartu merah langsung dari wasit. Ia dianggap melakukan pelanggaran berbahaya usai mengarahkan bagian telapak sepatunya ke pergelangan kaki Orsolini.

Di 10 menit terakhir, Roma gagal mencetak gol ketiga mereka. Hal ini membuat skor 3-2 untuk kemenangan Bologna menuntaskan laga di Olimpico.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here