Home Budaya Korea Artis Kpop Kenapa Masih Tinggal di Asrama Apartment Seperti Kos Orang...

Artis Kpop Kenapa Masih Tinggal di Asrama Apartment Seperti Kos Orang Miskin

401
0

Seulgi pernah melakukan V-Log di Youtube dan memberi kami tur kamar pribadinya.

Alasan mengapa itu sangat kecil adalah karena hanya ada 4 kamar di asrama bersama, jadi Seulgi harus mengambil ruang cuci sementara yang lain mengambil kamar tidur masing-masing.

Dia harus meletakkan semua pakaiannya di lorong.

Karena itu masih tahun ke-4 mereka, gadis-gadis itu pindah ke asrama di mana masing-masing memiliki kamar yang terpisah. Pada dasarnya, mereka telah memperoleh kebebasan dari perusahaan, tetapi masih ada aturan ketat di asrama baru. Misalnya, gadis-gadis itu tidak bisa membawa masuk non-anggota ke asrama.

Menurut Forbes, kekayaan bersih Seulgi adalah sekitar USD 4 Juta jadi saya cukup yakin itu dianggap tinggi.

Tapi inilah tujuannya.

Para anggota tidak menghabiskan uang mereka untuk tinggal di asrama. Jadi perusahaan membayar biaya hidup di asrama. Jika biaya hidup minimal, ini berarti anggota Red Velvet mendapatkan jumlah uang yang lebih besar dari perusahaan mereka. Itulah sebabnya mereka cukup hemat dengan biaya hidup juga.


Ringkasan singkat:

  • Perusahaan, misalnya SM Entertainment biasanya memaksa anggota untuk tinggal bersama di asrama selama 5 tahun pertama. Juga, orang Asia pada umumnya mempromosikan semangat ikatan keluarga, atau apa pun yang disebut dengan cara yang sama.

  • Idola memiliki jadwal sehingga lebih mudah bagi perusahaan untuk memantau mereka ketika mereka hidup bersama. Juga jadwal mereka biasanya sangat terburu-buru sehingga lebih nyaman bagi mereka untuk hidup bersama, terutama selama masa promosi.

  • Semakin kecil kamarnya, semakin sedikit perusahaan yang harus membayar sewa, maka semakin besar jumlah gaji yang bisa didapat anggota.

  • Juga, jika idola hidup secara individu dan bukan di asrama, ini berarti bahwa mereka harus membayar biaya hidup mereka sendiri.

  • Kebanyakan idola membutuhkan waktu lama untuk membayar hutang mereka, sebelum mereka benar-benar dapat menghasilkan uang untuk diri mereka sendiri. Selain itu, tidak jelas apakah kekayaan bersih mereka merupakan jumlah uang yang mereka hasilkan untuk diri mereka sendiri, atau jumlah uang yang mereka hasilkan yang masuk ke perusahaan. Untuk kelompok yang hanya sedikit berhasil, mereka tidak punya pilihan selain tinggal di asrama. Namun, kelompok yang lebih stabil mungkin punya pilihan apakah akan tinggal di asrama atau tidak.

  • Berbagai acara ditayangkan tentang kehidupan asrama.


Pengecualian:

Mamamoo tinggal bersama di asrama selama tahun-tahun pelatihan mereka. Setelah melunasi utangnya, mereka pergi untuk tinggal secara terpisah di apartemen masing-masing pada 2016.

Tentu saja mereka mendapat cukup uang untuk melunasi utang bulanan mereka.

Idola yang telah debut sebelumnya dan memiliki pendapatan yang stabil juga hidup secara terpisah misalnya — Big Bang, BTOB, VIXX, GOT7 dll.