Saat cowo saya minta foto bugil, jelas akan saya tolak mentah-mentah. Sedikit cerita, dulu mantan saya pernah minta “foto sexy” ga sampe bugil sih, tapi saya tolak.

Sesayang-sayangnya saya sama mantan saya atau sama cowo manapun, saya punya prinsip kalo saya gamau ninggalin jejak digital. Terus dianya gimana? Ya bete.

Misal kamu saling sayang sama cowo kamu, seminggu kemudian, atau sehari kemudian siapa tau akan putus?

Siapa yg bakalan ngejamin, foto bugil kamu ga akan disebar sama dia? Kamu udh siap nanggung dan bayangin konsekuensi kalo foto bugil kamu kesebar? Kamu udah tau belum ada yg namanya revenge porn? Gimana kalo keluarga, rekan kerja, temen sekolah kamu lihat? Udah siap?

Saya banyak belajar dari pengalaman orang lain yg ngebagiin foto bugilnya lalu dijadikan revenge porn oleh mantannya. Disebar, diancam, sekali diancam mintanya malah lebih aneh lagi, ada yang memeras minta uang, minta seks, dsb.

Terserah sih kalo kamu mau kirim foto bugil ke pacar kamu, karena badan kamu ya otoritasmu. Tapi aku cuma mau ngingetin, sebelum kirim coba pikirin konsekuensinya yang bakalan terjadi ya.


Penulis: Putri Valentin Tamara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here