Mengapa masakan Cina rasanya enak? Apa saja rahasia? Nah, berikut kami memberikan resep bumbu rahasia yang biasanya dipakai sebagai bumbu masakan Cina.

  • Pakai lemak babi. Ini adalah kunci dari masakan China yang gurih. Daging babi sebenarnya sudah gurih, tidak usah pakai banyak bumbu rasanya enak. Lemak babi dapat membuat masakan menjadi lebih wangi.
  • Pakai chili oil. Jika mau masakan terasa pedas. Ganti minyak biasa dengan chili oil. Si engkoh cerita kalau dia biasa membuat masakan yang ditumis memakai chili oil. Rasa tumisan akan menjadi nikmat. Kalau kurang tambahkan saja cabai segar. Di google sudah banyak tutorial cara membuat chili oil.
  • Gunakan bawang putih yang banyak. Sebelum dipakai untuk memasak, sebaiknya bawang putih digeprek dulu lalu dicincang kasar.
  • Pakai kecap asin untuk mengganti garam. Alasannya adalah kecap asin selain memberikan rasa asin juga memberikan rasa nagih bagi yang mengkonsumsinya.
  • Jika mau memanggang daging, gunakan saus haosin sebagai bahan perendam untuk daging. Rasanya akan menjadi strong.
  • Kalau bosan menambahkan saus tiram ke tumis sayuran, ganti saja dengan kecap ikan. Kecap ikan tidak hanya untuk masakan olahan seafood, tapi bisa dipakai ke semua olahan masakan. Tapi hati-hati, karena kecap ikan sudah sangat asin melebihi kecap asin, jadi pakainya sedikit saja.

Sebenarnya masih banyak lagi tapi saya sudah lupa. Jadi, kamu sekarang sudah tahu rahasianya? Semoga berguna dan bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here