Sejak pertama kali android iPhone diluncurkan perdana pada tahun 2007 silam, produk perusahaan Apple yang satu ini terus berinovasi dan berkembang dengan pesat hingga sekarang. Tanpa perlu diragukan lagi, iPhone masih terus berjaya memegang tampuk kekuasaan sebagai merek ponsel seluler terfavorit dari dulu hingga saat ini. Kalau kamu adalah salah satu pengguna setia iPhone, pastinya sudah gak kaget lagi dong dengan berbagai fitur cacnggih yang ada di ponsel kesayanganmu tersebut. eh, tapi kamu harus tahu ternyata masih ada berbagai trik iPhone yang bisa bikin aktivitasmu makin lancar? oke, daripada makin kepo mending langsung saja disimak nih!

1. Hapus Angka di Kalkulator Cukup Swipe

Trik iPhone pertama kali ini paling berguna buat kamu yang sering banget menggunakan kalkulator untuk berbagai keperluan. Ingin menghapus satu angka pada kalkulator dan kamu tidak menemukan tool untuk menghapusnya? Kamu hanya perlu swipe angka yang telah kamu ketik mulai dari belakang ke depan. Setelah itu, satu angka akan terhapus. Misalnya, kamu memasukkan angka 789 pada kalkulator nih, lalu kamu ingin menghapus angka 9, cukup dengan swipe dari belakang angka hingga ke depan lalu angka 9 akan hilang dengan cepat. Prosesi hitung-menghitung jadi lebih cepat tanpa repot lagi deh.

2. Ragam Kecanggihan Kamera iPhone

Ingin memotret saat sedang asyik merekam video? iPhone bisa mengabulkannya, kamu cukup klik simbol kamera yang muncul di samping tombol perekam video. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan EarPods sebagai shutter kamera untuk memotret. Caranya pun cukup mudah, buka aplikasi kamera, lalu ketika kamu siap untuk mengambil gambar, tekan salah satu tombol volume di EarPods. Trik ini juga dapat mengurangi guncangan kamera saat kamu menggerakkan jari saat menyentuh layar iPhone. Sementara bagi kamu yang ingin mengambil foto berkali-kali dengan cepat, kamu hanya perlu menekan tombol kamera dan tahan ketika ingin mengambil foto. Cara ini akan membuat foto yang akan terambil banyak sekaligus.

3. Kirim Lokasi Melalui Pesan

Suka berpergian kemana-mana tapi juga sering banget terpisah dengan rombongan kamu? Waduh, jangan panik dan bingung lagi, mending kamu langsung praktekin trik iPhone yang satu ini. Ada cara simpel mengirimkan lokasi kamu saat ini ke teman rombongan tanpa aplikasi tambahan. Kirim saja pesan ke teman kamu yang lagi gundah menunggu kembalinya kamu yang menghilang entah ke mana. Katakan padanya bahwa kamu akan mengirimkan pesan lokasi kamu saat ini dan ketika dia membalas pesan kamu misal ”ya” , pilih menu detail di bagian kanan atas, lalu tinggal pilih Send My Current location. Dijamin gak bakal ada lagi deh cerita hilang dan tersesat di antah-berantah kalau kamu cobain trik kece ini.

4. Kendalikan iPhone Pakai Gerakan Kepala

Pengen coba trik iPhone yang gak biasa untuk mengendalikan ponsel kesayanganmu? Kami punya nih cara non konvensional yang super canggih kalau kamu tiba-tiba bosan dan pengen merasakan teknologi yang tersemat di iPhone miliki. Cukup pakai bantuan kepala kamu saja loh. Memangnya bisa? Eits, jangan salah, kepala dapat mengendalikan iPhone loh. Fitur ini sudah ada sejak iPhone versi lama, yaitu sejak seri iPhone 4s. Cara mengaktifkannya pilih setting -> general -> accessibility -> switch -> Add new switch -> camera -> lalu tentukan pilihan apa yang akan terjadi kalau kamu menggerakan kepala dengan cara menggeleng ke kanan atau ke kiri. Ingat yah, ke kanan dan ke kiri bukan berarti kamu harus banyak bersalto-salto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here