Hai pembaca sekalian, Masih sehat-sehat, kan? Masih puasa apa udah bolong? Yang jelas masih betah dirumahaja, kan? Itu masih wajib kita lakukan. Di musim covid begini, kita memang nggak boleh banyak mengeluh. Bosan lah, kangen teman-teman lah, penghasilan berkurang lah. Jangan!

Kita wajib terus bersyukur, supaya apa? Supaya kita tetap sehat, kalau kita sehat, kita masih bisa menikmati hari-hari kita dengan indah. Meski bosan, kangen teman-teman, atau bokek sekali pun. Ya, tentu sambil berdoa agar pandemi ini segera berlalu.

Menjadi sehat adalah tanggung jawab kita kepada diri sendiri. Hal itu bisa dilakukan dengan makan makanan yang begizi. Tentu diiringi olahraga dan pola hidup bersih. Setelah semua upaya itu dilakukan tapi tetap sakit, berarti ya memang sudah takdir. Tapi tetap mencegah itu jauh lebih baik daripada mengobati.

Nah, ane punya saran beberapa olahraga yang bisa kamu lakukan tanpa harus pergi ke mana-mana. Cukup #dirumahaja dan badan tetap sehat. Ekonomis.

  • Hulahoop

Olahraga satu ini sangat baik dilakukan dan tidak harus pergi ke mana-mana. Cukup di halaman rumah, bisa dilakukan sambil berjemur di jam 10 pagi. Manfaatnya banyak, salah satunya adalah mengencangkan otot perut, pinggul, dan paha.

  • Yoga

Yoga juga sangat baik dilakukan, apalagi di tengah masa karantina seperti ini. Sebab tidak bisa dimungkiri, tingkat stres kita di masa sekarang ini cenderung meningkat. Nah, yoga bisa jadi solusi.

  • Zumba 

Zumba juga sangat baik menghilangkan stres tetapi sebisa mungkin dilakukan dirumah.

  • Sit up

Buat kalian yang pengen menjaga bentuk tubu pasti nggak suka kan kalau ada lemak-lemak yang menumpuk ditubuhmu? Yuk, isi masa karantina dengan olahraga Sit Up. Dijamin, lemak-lemak di perut berkurang. Covid hilang, lemak hancur. Ayo Sit Up mulai sekarang!

  • Bulu tangkis

Bisa banget ini, selain buat kesehatan diri sendiri, bulu tangkis yang membutuhkan pasangan dalam memainkannya otomatis akan membuat semakin banyak yang sehat. Bisa ajak suami/istri, ibu/bapak, anak/adik, dan anggota keluarga lain. Yuk, siapkan raketmu sekarang!

Tapi ingat, bagi yang sedang berpuasa kalau bisa olahraga dilakukan di saat menjelang buka puasa biar puasanya lancar..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here