Setiap negara memiliki keunikan dan ciri khasnya masing-masing. Contohnya saja Cina, di samping menyandang gelar sebagai negara Komunis terbesar di dunia, rupanya banyak hal-hal aneh dan paling ekstrim yang bisa ditemukan di Negeri Tirai Bambu itu.

Memang sudah bukan rahasia lagi kalau berkunjung ke China, mata akan disuguhkan dengan pemandangan yang aneh-aneh, mulai dari makanannya, tradisinya, bahkan kebiasaan masyarakatnya yang mungkin bisa membuat orang luar negeri tercengang.

Berikut ini tujuh hal mencengangkan yang mungkin hanya akan Anda temukan di China saja, mulai dari kuliner ekstrim, kemacetannya yang parah, hingga proses eksekusi para koruptor yang dipertontonkan di depan publik.

  • Hiu Dan Buaya Dijual Bebas Di Supermarket China

Melihat ikan, gurita, atau cumi yang dijual di supermarket mungkin sudah biasa. Tapi jika berkunjung ke China, jangan kaget bila Anda menemukan hiu atau buaya utuh dijual di supermarket.

  • Nonton Koruptor Dieksekusi Mati

China merupakan negara yang paling tidak toleran terhadap koruptor, terutama di kalangan para pejabat negara. Bagi mereka yang terbukti melakukan korupsi dalam skala besar, pemerintah China tak akan segan-segan mengeksekusi mati para pejabat tersebut. Bukan hanya itu, sebagian proses eksekusi mati ada yang dipertontonkan di depan umum, langsung di lapangan.

  • Kuliner Ekstrim

Jangan kaget bila sejumlah restoran di China menyajikan hidangan-hidangan yang sangat ekstrim, mulai dari hasma (saluran rahim katak), daging kucing, hot pot dog (daging anjing), daging kelelawar, laba-laba goreng, cakar buaya dan masih banyak lagi.

  • Jalan Macet dan Polusi Udara Tinggi

Macet memang sudah jadi pemandangan biasa di Indonesia juga, tapi macet di China levelnya berbeda jauh lagi. Macet parah pasti terjadi di beberapa ruas tol, terutama ketika musim liburan. Beberapa tempat di wilayah negara Cina memilki udara yang kotor dan polus akibat enggunaan batubara sebagai bahan bakar industri dan banyaknya kendaraan bermotor.

  • Banyak Barang Tiruan

Negeri Tirai Bambu memang sudah terkenal suka membuat produk tiruan dari brand ternama, contohnya saja iPhone, Samsung, buku, dan masih banyak lagi. Maka hati-hati bila membeli barang di China karena disana barang tiruan bebas beredar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here